Blinkie Text Generator at TextSpace.net

ShoutMix chat widget

Mesin Warna

Kamis, 23 Juli 2009

Pengertian LAN

LAN (Local Area Network) atau jaringan komputer lokal adalah beberapa komputer yang saling terhubung didalam satu lokasi
• Berkerja di area geografis yang terbatas
1. Dapat digunakan multi-access hingga high-bandwidth media
2. Administrasi dilakukan melalui administrator lokal


PERANGKAT LAN
Repeater
Bridge

Router
Client-Server Communication

- HUB
- LAN Card
terdapat komputer Server dan komputer Client dalam jaringan

ARSITEKTUR JARINGAN LAN
• Peer To Peer Communication setiap komputer pada jaringan Peer to Peer berfungsi sebagai client dan server. Pertukaran file dapat dilakukan dengan mudah (File Sharing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekapur Sirih

Assalammu’alaikum.Wr.WbDengan memohon ridho dan rahmat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semuanya, sehingga kita hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan pemikiran yang sehat juga.

Dengan adanya bloger KKPISMKN3 Tanjungpinang dapat memberikan peningkatan mutu dan pendidikan yang dapat menjamin pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME,penguasaan kecakapan hidup, penguasaan prinsip-prinsip ilmu pengetahuan, kemampuan berkerja dan bersikap ilmiah, serta pengembangan kepribadian Indonesia yang kuat, pintar dan berahlak mulia .

Gambaran keberhasilan pembelajaran secara utuh dan menyeluruh dapat dilihat dari kegiatan penilaian. Dan penilaian itu mencapai aspek pengetahuan, keterampilan hidup, sikap dan nilai-nilai hasil perkerjaan saya. Penilaian tidak bisa mengesampingkan pencapain hasil belajar peserta didik, yang ditandai dengan perserta didik mampu berkreasi dan mampu melaksanakan apa yang harus dilaksanakan.

“BLOGER” ini saya harapkan mampu menjadi “BLOGER” yang menyajikan berbagai pengalaman belajar untuk memahami konsep keterampilan proses ilmu pengetahuan secara langsung, sehingga para pengunjung dapat belajar dengan aktif dan nyaman. Dengan demikian, para pengunjung terutama siswa SMK Negeri 3 Tanjungpinang akan mampu berkreasi dalam memahami sebuah konsep ilmu pengetahuan.

Akhirnya, saya hanya berharap semoga “BLOGER” ini dapat bermanfaat bagi semua para pengunjung terutama siswa, dalam rangka peningkatan mutu “BLOGER” yang baik dan sempurna, kritik dan saran sangat saya harapkan demi penyempurnaan “BLOGER” saya ini.

Sirih dimakan terasa pedas
Dimakan dengan buah pinang
SMKn3 maju siswa cerdas
Untuk membangun Tanjungpinang


Perahu Malaka menuju kabil
Sarat berisi ikan tenggiri
SMK maju siswa terampil
Siap membangun propinsi kepri

Terima kasih.Wassalammu’alaikum Wr.Wb
Pengelola : Drs. SAID HAIKAL AHMAD

10 Top Internet Aisa

10 Top Internet Aisa
sepuluh besar negara pemakai internet di Asia

BANYAK MEMBACA" ILMU BERTAMBAH "

Outlined Text Generator at TextSpace.net
gs9,gs9